Rabu, 25 November 2015

UMMUL MUKMININ UMMU SALAMAH RA



UMMUL MUKMININ UMMU SALAMAH RA
By : Rika

          Ummu Salamah RA, Ia dinikahi Rasulullah SAW dalam keadaan janda. 
             Suatu ketika ia berkata kepada suaminya, "Aku pernah mendengar  jika seorang menikah kemudian suaminya meninggal dan istrinya tidak menikah lagi  maka istrinya akan masuk surga dan mendapatkan lelaki yang diinginkannya. maka ia akan masuk surga
           "Jika aku meninggal dahulu, menikahlah engkau,'" Kata Abu Salamah.
Kemudian ia berdoa, "Ya Allah, apabila saya meninggal nanti, nikahkanlah Ummu Salamah dengan lelaki yang lebih baik daripada saya
Allah mengabulkan do’a Abu Salamah ini, dan sepeninggalnya ternyata Nabi SAW berkenan untuk menikahi Ummu Salamah.                                                                                           
            Dalam perjalanan hijrah ke Madinah anaknya direbut oleh kerabat suaminya, 
Tinggallah Ummu Salamah tetapi ia selalu sedih karena jauh dari orang-orang yang dicintainya.  sampai akhirnya salah satu kerabatnya meminta untuk membiarkannya hidup bersama suaminya, dan permintaan ini disetujui. Ia pun menyusul suaminya berhijrah ke Madinah.                                                
Ummu Salamah menunggang unta hanya berdua dengan anaknya. Setelah mereka Sampai. ia berjumpa dengan Utsman bin Thalhah kemudian bertanya kepadanya, "Mau kemana engkau, berjalan sendirian?"                                                     
"Saya akan menemui suamiku?"                                                                        
            "Apakah tidak ada yang menemanimu?" Utsman setengah tidak percaya, karena madinah sangat jauh.
Tetapi Utsman mengambil kendali unta yang ditunggangi Ummu Salamah dan membawanya berjalan lagi.
Ketika telah sampai di Quba, Utsman bin Thalhah berkata, "Suamimu berada di sini,"                                                                                
Utsman membiarkan Ummu Salamah mengendalikan untanya sendiri, dan ia berjalan kembali.
suami Ummu Salamah wafat akibat luka parah pada perang Uhud, dan 
Setelah menjadi janda, iapun teringat akan pesan dan juga doa suaminya. 
Ketika Nabi SAW menikahinya Namun demikian ia berkata kepada Nabi SAW, "Wahai Rasulullah, anak saya banyak, dan saya mempunyai sifat cemburu yang besar. Selain itu, tidak ada wali yang akan menikahkan saya..!"
Mendengar alasan ini, dengan senyum Nabi SAW bersabda, "Yang menjaga anak-anak adalah Allah SWT, 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar