Rabu, 25 November 2015

TIGA PEMUDA DALAM GUA

TIGA PEMUDA DALAM GUA
                    By : Yono 

Pada suatu hari tiga pemuda tersebut berjalan jalan dipadang rumput dan tidak lama kemudian hujanpun turun dan mereka tidak menemukan tempat untuk  berteduh dan akhirnya mereka memutuskan untuk berteduh di sebuah gua lalu mereka masuk kedalam gua tersebut dan setelah hujan telah reda dia akan pulang keremahnya dan ternyata ada batu yang sangat besar yang menggelinding dan menutupi pintu gua itu dan merekapun tidak dapat keluar dari gua tersebut


Dan orang pertama berdo’a : ya Allah, dulu ada orang yang bekerja padaku dan keteka dia akan dineri upah tapi dia tidak mengambilnya lalu dia pergi dan dengan imbalan itu aku belikan dia seekor sapi dan sapi tersebut menjadi banyak dan orang yang mempunyai upah tersebut datang dan memintah upahnya itu dan lalu aku bilang ambillah sapi itu. Ya Allah jika itu termasuk amalku maka aku minta balasan dari amal tersebut  dan akhirnya batu tersebut menggeser tetapi tidak cukup untuk mereka keluar
Dan orang keduapun berdo’a : setiap hari aku membawakan minuman dan makan untuk orang tuaku tapi suatu ketikan anak dan istriku berteriak lapar dan kehausan tetapi aku lebih memilih kedua oarang tuaku yang memakan makan tersebut dan akhirnya aku membanyunkan orang tuaku dan memberikan iu kepadanya dan akumengerjakan hal tersebut karena aku menginginkan rahmat darimu maka kalau aku akan memintah imbalan dari itu maka kau akan meminta untuk mengeluarkan kami dari gua ini
Dan orang ketiga tersebutpun berdo’a : ada seorang wanita yang ingin meminjam sesuatu dan  dan wanita tersebut bilang bahwa kalau dia biberi pinjaman maka dirinya iu halal untuk diapakan saja dan dengan pekerjaannya itu ia juga meminta imbalannya itu dan dia juga meminta agar batu yang menggelinding dan memutupi gua itu bisa tergeser agar kami dapat keluar dari gua tersebut dan akhirnya batu itu bergeser dan mereka dapat keluar dari gau tersebut








Tidak ada komentar:

Posting Komentar