Rabu, 25 November 2015

ABU NAWAS

ABU NAWAS
By: Ika Maningsih

Abu nawas orang yang sangat bijak pada suatu ketika dari saking bijaknya abu nawas semua kata katanya adalah kata kata mutiara.
Pada suatu hari abu nawas pergi ke pasar dia bertanya
 pada masyarakat di sana “pakah kalian tahu apa yang akakn aku katakan” lalu masyarakat disana berkata”tidak wahai abu nawas” lau abu nawas berkata:sudahlah aku capek yang mau mengatakan itu jika kalian tidak tahu juga” akhirnya masyarakat disana berkata :jika besok abu bakar datang dan jika ia bertanya maka kita jawab iya kita tahu” lalu keesokan harinya abu nawas datang lagi dan berkata”apakah kalian sudah tahu pa yang akan aku katakan” masyarakat disana menjawab”iya kami tahu” mendengar itu abu nawas berkata”kalau begitu ya sudah jika kalian sudah tahu apa yang akan aku katakan” dan abu nawas akhirnya pulang dan masyarakat disan bermusyawarah jika keesokan harinya abu nawas datang kaita bai kelompok ada yang kelompok tahu dan tidak tahu.lalu pada keesokan harinya abu nawas datang dan bertanya “apakah kalian sudah tahu apakah yang ingin aku katakan” lau masyarakat disna menbagi kelompok satu kelompok menjawab”iya” dan satu kelompok lagi berkata”tidak wahai abu nawas”  akhirnya abu nawas berkata” berarti sekarang yang tahu harus mengajarkan yang tidak tahu.
Pesan:
Meskipun abu nawas bijak dan kaya raya tapi abu nawas menyuru orang lain untuk belajar sendiri


Tidak ada komentar:

Posting Komentar